E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Warta Dies
Warta Dies STIESIA
Menjadi Bangsa yang Lebih Bermartabat Melalui Fenomena Rio Haryanto
03 June 2016

Indonesia patut berbangga karena mampu menempatkan Rio Haryanto sebagai satu-satunya pembalap F1 dari Asia di tahun 2016. Menurut Anton Eko Yulianto, SE., MM ( Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya ) yang termuat dalam berita di Koran Harian Bisnis Surabaya edisi 258/Tahun 05, 2-8 Mei 2016 bahwa kehadiran Rio mewakili Indonesia di F1 diharapkan dapat memberi dampak positif yang saling berhubungan satu dengan lainnya, dampak positif tersebut antara lain:
1. Reputasi Internasional (mengangkat nama Indonesia di mata dunia)
2. Mendorong pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata
Dengan munculnya nama Indonesia dihampir 200 negara lewat kompetisi F1 ini dapat berdampak pada bertambahnya investasi dan pariwisata yang ikut membangun pertumbuhan ekonomi tanah air.
3. Mendorong perkembangan industri ekonomi kreatif
Fenomenia Rio merupakan momentum tepat untuk mendorong pelaksanaan Tahap Akselerasi dalam pengembangan ekonomi kreatif Indonesia. Disektor periklanan yang semakin kreatif menggunakan bentuk testimonial merupakan bentuk promosi menggunakan tokoh selebritis, tokoh masyarakat, maupun konsumen yang di tampilkan bersama produk yang bersangkutan (Hadiwasito, 1996). Iklan testimonial sampai sekarang masih menjadi salah satu andalan para cretaor iklan dalam menuangkan pesan visualnya. Pendekatan kreatif dengan menampilkan iklan testimonial yang tokohnya merupakan publik figur atau bintang terkenal diposisikan sebagai personifikasi dari sang bintang.

Sebagai bangsa yang bermartabat, sangat wajar jika komponen bangsa yaitu pemerintahan, BUMN, swasta dan masyakarat memikirkan kelanjutan karir Rio di F1.

 

Warta Dies Lainnya
Jenjang Studi
Berita
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768