E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen   |  Select Language English  





Berita
berita seputar STIESIA
Pelantikan dan Pengukuhan Wisudawan dalam Wisuda Periode I tahun 2019-2020
16 December 2019

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya menggelar acara wisuda ke-52 periode I tahun 2019-2020 di hall 1 dan hall 2 Graha Widya Bhakti pada tanggal 14 Desemeber 2019. Sebanyak 408 wisudawan yang terdiri 41 wisudawan D3 akuntansi, 28 wisudawan D3 manajemen perpajakan, 161 wisudawan S1 akuntansi, 144 wisudawan S1 manajemen, 6 wisudawan S2 manajemen, 11 wisudawan S2 akuntansi, 6 wisudawan S3 ilmu manajemen, dan 11 wisudawan program pendidikan profesi akuntan, dilantik oleh Ketua STIESIA, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA.
Wakil Ketua I bidang akademik, Dr. Ikhsan Budi Riharjo, S.E., M.Si., Ak., CA. dalam laporannya di hadapan para senat, wisudawan, dan tamu undangan pada wisuda ke-52 ini sebanyak 5 wisudawan terbaik mendapatkan penghargaan yaitu:
- Hery Prasetyo, A.Md.M. : Diploma Tiga (D3) Manajemen Pajak, predikat indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi 3,73 .
- Elysa Febriana, A.Md.Ak. : Diploma Tiga (D3) Akuntansi, predikat indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi 3,77 .
- Silmi Nur Wibawa, S.M. : Strata Satu (S1) Manajemen, predikat indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi 3,66 .
- Theresia Ayu Oktavia, S.Ak. : Strata Satu (S1) Akuntansi, predikat indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi 3,79 .
- Muntari, M.M. : Strata Dua (S2) Manajemen, predikat indeks prestasi komulatif (IPK) tertinggi 3,75 .
Sekretaris LLDIKTI VII Jawa Timur Dr. Widyo Winarso, M.Pd. Beliau memberikan sambutan dan menyampaikan bahwa pada era digital ini banyak sekali tuntutan dari berbagai bidang pekerjaan. Sehingga sangat perlu para wisudawan ini melakukan re-orientasi berbagai bidang dan mengembangkan ilmu pada perkembangan zaman. Di era digital ini para pencari kerja harus lebih meningkatkan keterampilan baik itu hard skill maupun soft skill, jadi tidak hanya belajar teori saja tapi mampu menerapkan saat memasuki dunia kerja.

Ketua STIESIA Surabaya, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA. memberikan selamat atas keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan studi di STIESIA, dan menyampaikan bahwa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya mengungkapkan kemampuan kerja sarjana dapat dilihat dari sertifikasi kompetensi yang dimiliki, sehingga para wisudawan sudah siap akan hal itu karena STIESIA sudah membekali dengan sertifikasi kompetensi yang sesuai dengan Standar Kualifikasi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).
Sambutan terakhir diberikan oleh Ketua PERPENDIKNAS Drs. Agus Subagio memberikan pesan kepada wisudawan agar menjadi SDM Unggul dengan menjalankan 5 aspek yaitu: berkeinginan tinggi dan kerja keras, bertakwa kepada tuhan yang Maha Esa berintegrasi, berpikir positif, dan berinovasi. Beliau menyampaikan selain menjalankan 5 aspek tersebut, wisudawan juga harus terus belajar dan menguasai bahasa inggris Karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional.
Di ujung acara wisuda ke-52, cemara dancer menyuguhkan tarian asal Jawa Timur dan lagu terakhir "pamer bojo" ciptaan dari Didi Kempot yang dicover oleh cemara choir. Lalu dilanjutkan pada sesi terakhir yaitu penyerahan 408 wisudawan kepada perwakilan alumni Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang diwakili oleh zDrs. Sapari, M.S.A., Ak., CA.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768