E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen   |  Select Language English  





Berita
berita seputar STIESIA
Make Your First Day of Work Awesome By BFI
27 November 2019

PT BFI Finance Indonesia Tbk kembali hadir untuk sharing memberikan motivasi dan inspirasi kepada mahasiswa - mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya pada tanggal 27 November 2019 di Hall 2 Graha Widya Bhakti (GWB).
Dalam seminar yang diberikan oleh PT BFI Finance Indonesia Tbk mendatangkan 4 personilnya / karyawan BFI yang handal dalam beberapa bidang yang berbeda beda. Salah satunya adalah Nuzul Ittaqa (kepala manager area BFI). Beliau menyampaikan beberapa hal yang perlu dipersiapkan saat generasi millennial memasuki dunia kerja. Salah satunya adalah skill yang harus terus dikembangkan terutama pada bidang kreativitas. Kreativitas ini bentuknya macam-macam dan yang terpenting cara berpikirnya harus kreatif dan out of the box. Namun kreativitas tidak dapat menjadi sempurna apabila tidak didukung pula critical thingking, yang dimaksud critical thingking disini adalah cara berpikir mahasiswa millennial harus kritis akan kekurangan dan harus siap mental menerima kritik dan saran agar dapat bisa berkembang dan akhirnya dapat menjadi seseorang yang critical thingking.
Sebanyak kurang lebih 150 mahasiswa hadir dan berpartisipasi dalam seminar "Make Your First Day of Work Awesome By BFI" . Banyak dari mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya yang antusias menanyakan beberapa pertanyaan dan sharing seputar dunia kerja di era revolusi industri 4.0 yang mana revolusi Industri 4.0 menerapkan konsep automatisasi yang dilakukan oleh mesin tanpa memerlukan tenaga manusia dalam pengaplikasiannya. Dimana hal tersebut merupakan hal vital yang dibutuhkan oleh para pelaku industri demi efisiensi waktu, tenaga kerja, dan biaya. Penerapan Revolusi Industri 4.0 di pabrik-pabrik saat ini juga dikenal dengan istilah Smart Factory.
Di penghujung acara, dari perwakilan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) yaitu Novianto Eko Nugroho, S.E., M.PSDM (kepala seksi Career Center and Tracer Study) memberikan cindera mata kepada perwakilan dari PT BFI Finance Indonesia Tbk yaitu Nuzul Ittaqa (kepala manager area BFI). Selain memberikan cindera mata dari, PT BFI Finance Indonesia Tbk juga menandatangani Memorandum of Agreement (MOA) yang telah menjadi kerjasama bersama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768