E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen   |  Select Language English  





Berita
berita seputar STIESIA
Pelantikan dan Pengukuhan Wisudawan dalam Wisuda Periode II tahun 2018-2019 Oleh Ketua STIESIA Surabaya
08 July 2019

STIESIA Surabaya menggelar acara tunggal Wisuda ke 51 periode 2 tahun 2018-2019, 6 dan 7 Juli 2019 bertempat di Convention Hall Graha Widya Bhakti. Ketua STIESIA Surabaya melantik dan mengukuhkan 642 orang lulusan kepada bangsa dan negara Indonesia, yang terdiri atas 69 orang Ahli Madya, 534 orang Sarjana, 25 orang Magister, 9 orang Doktor, dan 5 orang lulusan Pendidikan Profesi Akuntan (PPAk).

Pada acara wisuda kali ini predikat wisudawan berprestasi diraih oleh:
- Achmad maudy Fardiansyah, A.Md.M Diploma Tiga (D3) Manajemen Pajak predikat masa studi tercepat
- Mega Fitri Sulistyowati,A.Md.M Diploma Tiga (D3) Manajemen Pajak predikat IPK tertinggi 3,89.
- Firdaus Kesuma Wijayanti, S.M Strata Satu (S1) Manajemen dengan predikat masa studi tercepat
- Vina Amalia Irtiyah, S.M Strata Satu (S1) Manajemen dengan predikat IPK tertinggi 3,87
- Dr. Samsul Arifin Program Doktor Ilmu Manajemen predikat IPK tertinggi 3,93
- Fanti Gita Risma, A.Md.Ak Diploma Tiga (D3) Akuntansi predikat IPK tertinggi, 3,92 dan masa studi tercepat
- Talitha Ambar Apsari, S.Ak Strata Satu (S1) Akuntansi dengan predikat IPK tertinggi 3,94
- Yuniar Ambarwati, S.Ak Strata Satu (S1) Akuntansi dengan predikat masa studi tercepat
- Agus Wahyudi, M.Ak Strata Dua (S2) Akuntansi dengan predikat masa studi tercepat
- Shindi Puspitanengpansri, M.Ak Strata Dua (S2) Akuntansi dengan predikat IPK tertinggi 3,82

Ketua STIESIA Surabaya Dr. Nur Fadjrih Asyik, M.Si., Ak.,CA mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan studi di STIESIA, dan menyampaikan STIESIA Surabaya memiliki visi menjadi Perguruan Tinggi penyelenggaraan Pendidikan vokasi, akademik, dan profesi bertaraf nasional dan internasional yang andal dan bermartabat dibidang manajemen dan akuntansi. Industri 4.0 menjadi cikal bakal terjadinya disrupsi dalam segala bidang yang berimbas pada perubahan karakter dan tingkah laku manusia. Beberapa langkah responsif yang dilakukan STIESIA yaitu, sinergitas dibidnag akademik dengan Perguruan Tinggi dan pemerintah, sinergitas praktis dengan dunia industri dan pemerintah, juga sinergitas dengan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).
Apresiasi disampaikan kepada sivitas akademika dan warga STIESIA yang telah menghasilkan berbagai prestasi yang bermakna bagi institusi STIESIA dan bagi program studi baik tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional

Kepada Kepala LLDikti Wilayah VII Jawa Timur disampaikan ucapan terima kasih atas upayanya memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayah Jawa Timur. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para orang tua wisudawan yang mempercayai STIESIA Surabaya sebagai tempat belajar, kepada Pendiri STIESIA Prof. Sutjipto Ngumar dan Drs.Hartoyo Abdulkahar serta Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio yang semuanya memiliki komitmen tinggi untuk mengelola dan mengembangkan STIESIA Surabaya menuju pencapaian prestasi skala internasional.

Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA selaku Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur menyampaikan bahwa keberhasilan dapat tercapai jika memiliki 4C dan 1E. 4C yaitu: Critical Thingking, Creativity, kreatif dalam mengolah ilmu yang didapatkan agar tidak tertinggal dengan bangsa-bangsa lain, Colaboration, bekerjasama dengan banyak rekan karena bekerja sendiri atau individu tidak akan berhasil, dan Communication, untuk dapat melawan Sumber Daya Manusia di berbagai tempat hedaknya memiliki kemampuan berbahasa internasional yang baik. Sedangkan E, yaitu Etic, seseorang tidak akan dilihat oleh bangsa manapun jika tidak memiliki moral yang baik.
Ketua Perpendiknas (Badan Pengelola STIESIA Surabaya) Drs. Ec. Agus Subagio, dalam sambutannya menyampaikan terkait pengaruh revolusi industri 4.0 terhadap Perguruan tinggi di Indonesia. Semua perguruan tinggi di Indonesia ini harus masuk dan mengikuti perkembangan teknologi informasi, menyesuaikan kurikulum, meningkatkan kompetensi mahasiswa baik akademik maupun profesional, bekerjasama dengan pemerintah, dunia bisnis dan perguruan tinggi dalam maupun luar negeri, juga meningkatkan inovasi dan sistem informasi yang terus berkembang. Diakhir sambutannya beliau berpesan kepada para wisudawan agar terus belajar dan terus mengembangkan minat dan bakat terutama mengenai informasi teknologi dan penguasaan bahasa asing.


Rangkaian kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Wisudawan dalam Wisuda Periode II tahun 2018-2019 antara lain pembacaan panca prasetya alumni, sambutan wakil wisudawan oleh Shanqita Dewi, A.Md.Ak suguhan lagu dari paduan suara Cemara Choir, suguhan tari dari Cemara Dance, pembacaan doa oleh Drs. Kasrowi Akhmad, M.H.I

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768