E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Konfrensi Regional Akuntansi (KRA) IV Disrupsi Akuntansi Industri: Ayo Rek Satu Nyali Menyongsong Revolusi Industri 4.0
26 April 2019

Acara tahunan Konfrensi Regional Akuntansi (KRA) digelar kembali. KRA adalah acara kerja sama antara Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI KAPd) dengan beberapa perguruan tinggi di Indonesia, dan STIESIA Surabaya menjadi tuan rumah bagi acara KRA VI yang diadakan selama 2 hari, 24-25 April 2019. Mengusung tema Disrupsi Akuntansi Industri: Ayo Rek Satu Nyali Menyongsong Revolusi Industri 4.0 acara ini sukses diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai perguruan tinggi.

Acara KRA VI dibuka dengan pembacaan doa oleh Drs. Kasrowi Akhmad, M.H.I dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan pemukulan gong serta angklung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, Drs. Ignasius Jonan, CPA., MA. didampingi Pendiri STIESIA Surabaya, Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., CPA, Ketua IAI KAPd, Prof. Dr. Dian Agustia, SE, M.Si, Ak. CMA., CA, Ketua IAI Wilayah Jawa Timur Prof. Basuki., M.Com (HONS), Ph.D., Ak., CMA., CA, Walikota Surabaya Ir. Tri Rismaharini, MT.

Drs. Ignasius Jonan, CPA., MA selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia menjadi keynote speaker dalam acara tersebut menyampaikan materi Menteri Tantangan Pengelolaan ESDM dalam Menyongsong Revolusi Industri 4.0, sedangkan Walikota Surabaya, Ir. Tri Rismaharini, MT yang juga menjadi keynote speaker menyampaikan materi Membangun Pemerintahan Kota Surabaya dalam Era Revolusi Industri 4.0.

Paralel seminar dilakukan sebanyak dua kali dihari pertama dengan materi Audit Forensik Digital: Upaya Mencegah Fraud dan Disrupsi Digital: Bagaimana Pengaruhnya terhadap Profesi Akuntan dan Bisnis. Sedangkan di hari kedua, paralel seminar dibagi menjadi 11 materi seminar, yaitu Akuntansi Manajemen, Akuntansi Keuangan, Sistem Informasi, Audit, Perpajakan, Akuntansi Sektor Publik, Akuntansi Syariah, Good Corporate Governance & Sustainability Reporting, Akuntansi dan Spiritualitas, dan Forum Guru SMA SMK yang dilanjutkan dengan Parallel Paper Presentations.

Rangkaian acara KRA VI antara lain penandatangan MOU oleh Prof. Dr. Dian Agustia, SE, M.Si, Ak. CMA., CA. (Ketua IAI KAPd) & Dr. Nur Fadjrih Asyik, SE., MSi., Ak., CA. (Ketua STIESIA Surabaya), Pengumuman KRA VII oleh Dr. Roekhudin, M.Si., Ak., CA. Selaku Koordinator Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Jawa Timur, Pengumuman Best Paper dibacakan dan pemberian sertifikat 20 paper terbaik oleh Prof. Dr. I Made Narsa, SE., M.Si., Ak. CA. Selaku Ketua Reviewer KRA VI Tahun 2019, pengumuman Best Paper Kuantitatif dan Kualitatif oleh Dr. Roekhudin, M.Si., Ak., CA. selaku Koordinator Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Jawa Timur, penampilan tari dari cemara dance dan teater dari teater cemara, gala diner pada hari pertama di Pemerintahan Kota Surabaya, dan Penutupan acara KRA VI oleh Dr. Roekhudin, M.Si., Ak., CAa selaku Koordinator Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi Jawa Timur.

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768