E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dalam Kerangka New Public Service (NPS)
11 May 2018

Program Studi Strata Satu (S1) Akuntansi dan Manajemen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA), Rabu, 9 Mei 2018 mengadakan acara Kuliah Tamu bertajuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Publik dalam Kerangka New Public Service (NPS) dengan narasumber Dr. Agus Widyarta, S.Sos., M.Si, merupakan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jawa Timur dan di moderatori oleh Nur Handayani, S.E., M.Si., Ak., CA. Bertempat di Hall 2, acara tersebut dihadiri oleh :
1. Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA beserta jajarannya
2. Ketua Program Studi Akuntansi (S1) Dr. Wahidahwati, S.E., M.Si., Ak., CA
3. Ketua Program Studi Manajemen (S1), Dr. Triyonowati, M.Si
4. Civitas Akademika lainnya dan para mahasiswa

Ketua STIESIA Surabaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa kuliah tamu yang diadakan oleh dua program studi ini masih terkait dengan perayaan dies natalis STIESIA ke 46, dan harapan dengan adanya usia yang 46 agar STIESIA dapat terus melangkah maju untuk meraih kesuskesan. Dengan adanya kuliah tamu semoga dapat memperkaya keilmuan selain ilmu yang di peroleh di kelas. Dengan materi kuliah tamu ini para mahasiswa yang ingin melakukan penelitian dapat mencari data terkait dengan pelayanan publik yang ombudsman tangani.

Dalam materinya, Dr. Agus Widyarta, S.Sos., M.Si menyampaikan paradigma NPS dibangun berdasarkan Theory of Demokratic Citizenship, Models Of Community and Civil Society, Organizational Humanism and The New Public Administration, dan Postmodern Public Administration. Sedangkan NPS di Indonesia berdasarkan Undang-undnag No 37 tahun 2008 tentang Ombudsman RI dan Undang-Undang No 25 tahun 2009 tentang pelayanan publik. Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian tingkat keunggulan tersebut. Kualitas pelayanan juga dapat didefinisikan seberapa jauh kenyataan dengan harapan yang ingin diterima oleh pelanggan. Penyebab utama rendahnya kualitas pelayanan publik adalah adanya maladministrasi, korupsi (perilaku koruptif), dan inefisiensi birokrasi

Diakhir acara moderator mengakhiri kuliah tamu dengan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kuliah tamu dan kepada narasumber karena telah bersedia berbagi pengalaman dan berharap semoga ilmu yang sudah dibagi menjadi berkah dan bermanfaat.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata yang diwakili oleh Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA selaku Ketua STIESIA kepada narasumber, Dr. Agus Widyarta, S.Sos., M.Si.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768