E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Penyerahan Ijin Lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STIESIA Surabaya
19 April 2018

Rabu, 18 April 2018, bertempat di Hall 2 Graha Widya Bhakti, Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Nasional (Perpendiknas) digelar acara penyerahan Ijin lisensi Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STIESIA Surabaya oleh Ketua BNSP, Ir Sumarna F Abdurahman, M.Sc. Hadir dalam acara tersebut:
1. Pendiri STIESIA Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., C.P.A
2. Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio, beserta jajaranya
3. Ketua STIESIA sekaligus Direktur LSP, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA beserta jajarannya
4. Direktur Graha Widya Bhakti Drs. Januri, M.Si
5. Kepala Klinik Pratama dr. Lus Kususmawardhani, beserta jajarannya
6. Dosen STIESIA dan undangan lainnya

Dalam sambutannya, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA menyampaikan harapannya semoga upaya pendirian dan penerimaan ijin LSP yang memakan waktu ini menghasilkan sebuah tindakan nyata, selain itu dengan adanya lisensi yang di peroleh dapat melakukan uji real kepada anak didik / mahasiswa dan dapat digunakan sebagai pegangan danmenjadi salah satu bukti bahwa setelah lulus sesuai peraturan mentri pendidikan, lulusan tidak hanya dibekali ijazah dan transkrip nilai, namun dilengkapi juga dengan SKPI dan salah satunya sertifikat LSP. Semoga dengan adanya sertifikat yang akan dikeluarkan nanti dapat menjadi satu pendukung mengenai kompetensi lulusan yang dapat diterima di dunia kerja.

Ketua Perpendiknas, menyampaikan bahwa perjuangan untuk memperoleh Surat Keterangan (SK) pendirian LSP dan sertifikat ini cukup berat, karena baru satu permohonan LSP dari yayasan, selaku badan penyelenggara. Ucapan terimakasih ditujukan kepada para asesor maupun pejabat BNSP yang telah membantu. Kepada mahasiswa, beliau berpesan suatu kewajiban mahasiswa untuk memiliki sertifikat kompetensi LSP yang dapat berlaku di 11 negara ASEAN ini, tentunya dilandasi dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, karena sertifikat LSP ini diakui secara internasional.

Ir Sumarna F Abdurahman, M.Sc, selaku Ketua BNSP menjelaskan bahwa baru pertama kali menerima surat yang memberikan pencerahan bagi BNSP terkait pendirian LSP di STIESIA, dimana pendirian LSP di Perguruan Tinggi Swasta (PTS) adalah dari yang berbadan hukum yaitu yayasannya. Sejak saat itu BNSP mengoreksi aturan mengenai pendirian LSP di PTS. Keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen dan kerja keras dari semua pihak. Sertifikasi kompetensi pada dasarnya untuk memastikan tentang kompetensi individu. Kompetensi merupakan bagian yang tidak terpisahan dari era kompetisi. Semakin kompetisi meningat maka kompetensi dibutuhkan.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Drs. Kasrowi Ahmad, M.H.I dan penyerahan serifikat lisensi dari ketua BNSP kepada ketua dewan pengarah, Drs. Agus Subagio Penyerahan sertifikat lisesnsi dari ketua dewan pengarah, kepada direktur LSP, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata oleh Drs. Agus Subagio selaku Ketua Perpendiknas kepada Ketua BNSP, Ir Sumarna F Abdurahman, M.Sc dan pengenalan pengurus LSP STIESIA Surabaya.

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768