E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Peningkatan Kualitas Diri
13 April 2018

Salah satu rangkaiaan peringatan Dies Natalis ke 46 STIESIA Surabaya di gelar Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Nasional (Perpendiknas) menyelenggarakan acara bertajuk Peningkatan Kualitas Diri dengan narasumber Aurelia Agatha Sylvia, B.B, Kamis, 12 April 2018. Bertempat di Hall 2 Graha Widya Bhakti, acara tersebut di hadiri oleh:
1. Pendiri STIESIA Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., C.P.A
2. Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio, beserta jajaranya
3. Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA beserta jajarannya
4. Direktur Graha Widya Bhakti Drs. Januri, M.Si
5. Kepala Klinik Pratama dr. Lus Kususmawardhani, beserta jajarannya
6. Civitas akademika dan para karyawan

Dalam sambutannya, Ketua Perpendiknas menyampaikan bahwa dalam suatu organisasi perlu secara intens dilakukan komunikasi agar terjalain hubungan yang harmonis. Untuk memimpin suatu organisasi tidaklah mudah, sehingga seorang pemimpin yang menduduki satu jabatan struktural harus memiliki beberapa persyaratan untuk menjadi pemimpin, antara lain: memiliki leadership (jiwa mengayomi), memiliiki kompetensi, memiliki loyalitas dan tanggung jawab, memiliki inovasi-inovasi, dan visioner. Sedangkan bagi yang di pimpin harus memiliki usulan-usulan yang baik. Dengan adanya kerjasama yang baik maka organisasi dapat berjalan dengan baik dan dapat mencapai tujuan. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan motivasi pada diri, meningkatkan kualitas diri secara luas sehingga dapat memberikan semangat baru untuk bekerja dengan baik.

Aurelia Agatha Sylvia, B.B menjelaskan bahwa terdapat tiga hal yang perlu ditingkatkan, yaitu hati (moral), akal pikir, dan jasmani (penampilan). Untuk memperbaiki kualitas diri maka salah satu caranya yaitu bersosialisasi, sehingga dapat membantu untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan diri sendiri, tentunya dengan mencari teman yang dapat memperbaiki kekurangan. Moral juga perlu mendapatkan peningkatan, caranya yaitu dengan belajar lebih banyak, terutama belajar untuk mendengarkan. Dalam kehidupan segala sesuatu akan berubah (usia, pola pikir, lebih analistis lebih detail). Ketika ingin memperbaiki kualitas diri maka perbaikilah semaksimal mungkin dengan berupaya sebaik mungkin, karena takdir dapat berubah jika ada usaha dan manusia tidak ada yang mengetahui nasib seseorang, hendaknya memanfaatkan dan memaksimalkan kemampuan diri.

Acara ditutup dengan penyerahan cinderamata yang diwakili Kepala bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Winarningsih, S.H., M.M kepada narasumber, Aurelia Agatha Sylvia, B.B dilanjutkan dengan foto bersama.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768