E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Customs Goes to Campus Bea dan Cukai 2018
10 April 2018

Unit Satuan Kerja Laboratorium Bea Cukai Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) bekerjasama dengan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya PabeanTanjung Perak Surabaya menyelenggarakan Customs Goes to Campus bertajuk Peran Bea dan Cukai dalam Melindungi Masyarakat, dengan Narasumber Eko Darmanto, S.H., M.H selaku Kepala sub Direktorat Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai beserta Tim. Bertempat di Hall 2 Gedung Graha Widya Bakti, acara yang berlangsung Selasa, 10 April 2018 dan merupakan salah satu rangkaian Dies Natalis ke 46 ini dihadiri oleh :

1. Pendiri STIESIA Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., C.P.A
2. Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio
3. Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA beserta jajarannya
4. Ketua GINSI Jawa Timur, Romzi Abdullah Abdat
5. Kepala Seksi Penyuluhan & Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea & Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak, Syahrial Budi Irawan, S.T
6. Kepala Laboratorium Bea dan Cukai Dr. Anindhyta Budiarti,SE.,MM
7. Civitas Akademika lainya dan juga para mahasiswa

Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA dalam sambutannya menyampaikan bahwa STIESIA Surabaya menawarkan kepada masyrakat suatu penciri yang beda / unik yaitu pajak dan bea cukai. Artinya hal tersebut harus terrefleksi di dalam proses pembelajaran, sehingga STIESIA harus melengkapai fasilitas yang dapat mendukung kompetensi lulusan yang ahli di bidang nya. Kompetensi yavg di tawarkan seiring dengan program dari pemerintah, bahwa lulusan diharapakan ketika terjun ke masyrakat dapat bertanggung jawab dan meminimalisasi gap antara teori dengan praktik. Salah satu bentuk sinergi STIESIA yaitu bersinergi dengan bea cukai. Dengan adanya sinergi ini diharapkan dapat mengaktualisasi dan memperoleh ilmu yang dapat digunakan saat terjun di masyarakat.

Sambutan diberikan juga oleh Syahrial Budi Irawan, S.T selaku Kepala Seksi Penyuluhan & Layanan Informasi Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea & Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak dan Romzi Abdullah Abdat selaku Ketua GINSI Jawa Timur.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) sekaligus pemberian cinderamata oleh Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA kepada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea & Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak yang diwakili oleh Syahrial Budi Irawan, S.T

Materi tentang peran bea cukai dalam upaya bersama dengan komponen pemerintahan lain, menanggulangi masuknya narkotika ke Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) diberikan oleh Kepala sub Direktorat Narkotika Kantor Pusat Bea Cukai Eko Darmanto, S.H., M.H. beliau menjelaskan bahwa terdapat pekerjaan lain di bea cukai yang tidak terpublikasi di masyarakat.

Banyak pertanyaan yang diajukan saat memasuki sesi tanya jawab, diantaranya mengenai masa eksekusi yang tidak diperpanjang mengingat pelaku mengetahui informasi jaringan internasional, cara bea cukai dapat mengetahui akan ada penyelundupan narkotika,
alasan Indonesia menjadi salah satu negara dengan tingkat kriminalitas narkoba terbesar, cara mengedukasi anak-anak akan bahaya narkoba.

Rangkaian Customs Goes to Campus Bea dan Cukai ini selain penandatanganan MOU, penjelasan materi bea dan cukai, terdapat pula demo dan atraksi K-9, suguhan musik akustik, suguhan tari dari mahasiswa Custom Center dan pemberian hadiah untuk pemenang foto kontes yang di unggah ke akun media sosial milik bea dan cukai.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768