E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Soft Opening Custom Center STIESIA Surabaya
18 January 2018

Rabu, 17 Januari 2018 bertempat di Convention Hall Graha Widya Bhakti, STIESIA Surabaya menggelar acara Soft Opening Custom Center. Acara ini di dihadiri oleh :
1. Pendiri STIESIA Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., C.P.A
2. Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio
3. Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA
4. Wakil Ketua I (Bidang Akademik) Dr. Ikhsan Budi Riharjo, S.E, M.Si., Ak.,CA
5. Wakil Ketua II (Bidang Keuangan dan Umum) Dra. Ec. Sasi Agustin, M.M
6. Wakil Ketua III (Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan) Dr. Suwitho,SE.,Msi
7. Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) Tanjung Perak, Basuki Suryanto beserta tim
8. Asosiasi ALFI, GINSI, dan GFEI
9. Civitas akademika lainnya dan para mahasiswa.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA selaku Ketua STIESIA, dilanjutkan dengan sambutan Drs. Agus Subagio selaku Ketua Perpendiknas dan Basuki Suryanto selaku Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak.

Kepala Laboratorium Bea dan Cukai Dr. Anindhyta Budiarti,SE.,MM dalam acara tersebut menjelaskan custom center merupakan suatu upaya dari STIESIA Surabaya untuk dapat memberikan sumbangsih kepada masyrakat dalam memperoleh informasi dan edukasi terkait proses kepabeanan. Dengan adanya custom center ini, masyarakat diharapkan semakin mudah memperoleh informasi sehingga dapat digunakan sebagai tempat bertanya. Customs Center STIESIA juga diharapkan mampu mendorong masyarakat pemilik uasaha agar dapat mengembangkan usahanya melalui kegiatan impor dan ekspor. Sesuai dengan MOU dengan Direktorat Jendral Bea dan Cukai (DJBC) bahwa Custom Center STIESIA menjadi salah satu pihak yang menerima informasi terbaru tentaang kepabaeanan dan cukai, serta secara berkala Custom Center STIESIA juga melakukan diskusi dan konsultasi dengan pihak Bea dan Cukai. Selain bekerja sama dengan DJBC, Custom Center STIESIA juga bekerjasama dengan GINSI, GPEI, ALFI, dan Dinas Perdagangan Pemerintah Kota Surabaya/ Provinsi Jatim. Custom Center STIESIA memberikan informasi yang beragam, mulai dari tata cara impor dan ekspor untuk pemula, tata cara pengisian dokumen impor dan ekspor, tata cara penyelesaian barang kiriman, hingga peraturan terbaru tentang kepabeanan.

Di akhir acara Basuki Suryanto selaku Kepala KPPBC TMP Tanjung Perak menyampaikan pesan dan harapannya kepada Custom Center STIESIA, yaitu agar dapat memberikan manfaat untuk sekitar, dan bagi para mahasiswa yang menjadi pendamping, harus serius dalam pelayananan, apa yang diajarkan disampaikan dengan baik dan berharap kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik.

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Prof. Ir. Hening Widi Oetomo, M.M., Ph.D dan peninjauan ruang kerja Custom Center.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768