E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
SMA/SMK Goes to Campus : Inklusi Kesadaran Pajak
08 January 2018

Program Studi Diploma Tiga (D3) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) bekerjasama dengan Kementrian Keuangan Direktorat Jendral Pajak Kanwil DJP Jatim I, menyelenggarakan SMA/SMK Goes to Campus : Inklusi Kesadaran Pajak, dengan nasrasumber Erya Tri Satmoko, Antoni Eka Bali, dan Wannanda Azhar Saputra merupakan Tim Penyuluh Direktorat Jendral Pajak Kanwil DJP Jatim I. Bertempat di Hall 2 Gedung Graha Widya Bakti, acara yang berlangsung Sabtu, 6 Januari 2018 ini dihadiri oleh :
1. Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio
2. Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA
3. Wakil Ketua I (Bidang Akademik) Dr. Ikhsan Budi Riharjo, S.E, M.Si., Ak.,CA
4. Wakil Ketua II (Bidang Keuangan dan Umum) Dra. Ec. Sasi Agustin, M.M
5. Wakil Ketua III (Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan) Dr. Suwitho,SE.,Msi
6. Ketua Program Studi Akuntansi Program Diploma Tiga (D-3) Dr. Fidiana, S.E., M.S.A
7. Ketua Program Studi Manajemen Pajak Program Diploma Tiga (D-3), Dr. Hendri Sukotjo, S.E., M.M
8. Para guru pendamping dan siswa siswi perwakilan SMA/SMK

Dalam sambutannya, Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA selaku Ketua STIESIA menyampaikan bahwa STIESIA berkomitmen untuk meningkatlan mutu pendidikan dalam rangka mencetak penerus bangsa yng berkualitas dan fokus dalam pengembangan ilmu ekonomi. Tujuan mengundang beberapa perwakilan siswa siswi SMA/SMK ini yaitu untuk mendengarkan informasi tentang pajak. Informasi awal/dini merupakan program dari Dirjen pajak untuk mensosialisasi dan mengedukasi tentang pajak sejak dini yang direspon dengan baik oleh STIESIA Surabaya. Edukasi awal yang disampaikan antara lain tentang bagaimana memberikan pemahaman pajak dalam pembangunan Indonesia agar semakin maju dan jaya. Terkait dengan kegiatan siswa, STIESIA berkomitmen menjaring bibit-bibit siswa yang ada di SMA/SMK. Tuntutan dari DIKTI, siswa harus mempunyai hardskill dan softskill. Kegiatan mengundang siswa-siswa wakil dari SMA/SMK merupakan kegiatan rutin tiap tahun.

Acara dilanjutkan dengan foto bersama, pemutaran company profile STIESIA Surabaya, pengenalan program studi Diploma Tiga (D3) oleh Dr. Fidiana, S.E., M.S.A selaku Ketua Program Studi D3 Akuntansi dan Dr. Hendri Sukotjo, S.E., M.M selaku Ketua Program Studi D3 Manajemen Pajak.

Dalam materinya yang berjudul Inklusi Kesadaran Pajak, Tim Penyuluh Direktorat Jendral Pajak Kanwil DJP Jatim I menjelaskan bahwa negara membutuhkan dana untuk dapat memutar roda pemerintahan, dan tiga sumber pembiayaan negara antara lain pinjaman dalam negri dan luar negri, menjual Sumber Daya Alam (SDA), dan pajak. Pajak merupakan kontribusi wajib kepada negara yang digunakan untuk membiayai pengeluaran pemerintah demi kemakmuran rakyat. Pajak adalah tulang punggung pembangunan negara, begitu banyak manfaat dari pajak yang dapat dinikmati bersama. Sebagai warga negara yang baik harus menjaga keseimbangan antara pelasanaan kewajiban dan penuntutan hak kepada negara.

Kegiatan SMA/SMK Goes to Campus ditutup dengan penampilan dari UKM Paduan Suara yang menyuguhkan acoustic live performance.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768