E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Pelantikan dan Pengukuhan 283 Wisudawan dalam Wisuda Periode I tahun 2017-2018
18 December 2017

Sabtu, 16 Desember 2017 bertempat di Convention Hall Graha Widya Bhakti, STIESIA Surabaya dengan acara tunggal Wisuda ke 48 periode 1 tahun 2017-2018. Ketua STIESIA Surabaya melantik dan mengukuhkan 283 lulusan kepada bangsa dan negara Indonesia, yang terdiri atas 11 orang Ahli Madya (Program D3), 244 orang Sarjana (Program S1), 14 orang Magister (Program S2), 47 orang Doktor (Program S3), dan 7 orang Program Pendidikan Profesi Akuntansi (PPAk).

Wakil Ketua I bidang Akademik, Dr. Ikhsan Budi Riharjo, S.E, M.Si., Ak.,CA dalam laporannya di hadapan Senat Akademik STIESIA melaporkan bahwa, lulusan Program D3 Akuntansi memiliki IPK rerata 3,00 dengan masa studi rerata 3,03 tahun, lulusan Program D3 Manajemen Perpajakan memiliki IPK rerata 3,21 dengan masa studi rerata 3,02 tahun, lulusan Program S1 Akuntansi memiliki IPK rerata 3,13 dengan masa studi rerata 4,07 tahun, lulusan Program S1 Manajemen memiliki IPK rerata 3,19 dengan masa studi rerata 4,06 tahun, lulusan Program S2 Akuntansi memiliki IPK rerata 3,46 dengan masa studi rerata 3,03 tahun, lulusan Program S2 Manajemen memiliki IPK rerata 3,55 dengan masa studi rerata 3,11 tahun, lulusan Program S3 Ilmu Manajemen memiliki IPK rerata 3,48 dengan masa studi rerata 4,01tahun, lulusan Program Pendidikan Profesi Akuntansi memiliki IPK rerata 3,55 dengan masa studi rerata 1 tahun.

Pada acara wisuda kali ini predikat wisudawan berprestasi masing-masing diraih oleh Romualdus Protasius Tuga,A.Md (Diploma Tiga) Manajemen Perpajakan predikat indeks prestasi kumulatif tertinggi 3,60. Wahyu Sriatutik, S.E (Strata Satu) Akuntansi indeks prestasi kumulatif tertinggi 3,69. Nadiya Niswa Qonita Apriliyah, S.E (Strata Satu) Manajemen predikat predikat indeks prestasi kumulatif tertinggi 3,70 dan Dr. Awan Kostrad Diharto (Strata Tiga) ilmu Manajemen predikat indeks prestasi kumulatif tertinggi 3,80.

Ketua STIESIA Surabaya Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.,CA mengucapkan selamat atas keberhasilan para wisudawan dalam menyelesaikan proses pendidikan formal dan segala bentuk evaluasi di STIESIA. Dalam sambutannya beliau menyampaikan pandangannya tentang ilmu pengetahuan, pendidikan karakter, dan radikalisme. Sebagaimana diketahui, isu radikalisme menjadi isu hangat dan pemuda memiliki tantangan yang cukup berat karena menjadi menjadi objek dari semua isu negatif seperti radikalisme, intoleransi,terorisme, dan narkotika. Mahasiswa harus menjadi insan yang visioner yaitu manusia yang berwawasan kedepan, yang berani bermimpi untuk mengembangkan cita-cita yang luhur sejalan dengan semangat keilmuan yang diterima dari kampus. Model pendidikan karakter di STIESIA dilakukan melalui empat cara. Pertama, melalui Pendidikan Agama serta Pendidikan Kewarganegaraan dan Pancasila dalam kapasitasnya sebagai mata kuliah umum yang menjadi menu wajib. Kedua, mengoptimalkan layanan bimbingan konseling kepada mahasiswa baik didalam maupun di luar perkuliahan yang diarahkan untuk mendorong para mahasiswa agar mampu menyelesaikan masalah dirinya sendiri dan tumbuhnya kesadaran akan segala potensi yang dimilikinya. Ketiga, pemberian pesan moral oleh setiap dosen pada setiap mata kuliah yang diajarkan melalui keteladanan. Keempat, mendorong kegaitan pendidikan karakter di setiap kegiatan ekstrakurikuler dalam kegiatan kemahasiswaan dan UKM.

Ketua STIESIA menyampaikan apresiasi kepada sivitas akademika dan warga STIESIA yang telah menghasilkan berbagai prestasi yang bermakna bagi institusi STIESIA dan bagi program studi baik tingkat lokal, regional, nasional, maupun internasional diantaranya, pertama, pada tahun 2017 STIESIA Surabaya ditetapkan oleh Kopertis Wilayah VII Jawa Timur sebagai Perguruan Tinggi Unggulan di Jawa Timur untuk kelompok Sekolah Tinggi. Kedua, dari 8 Program Studi yang dikelola STIESIA 5 program studi memperoleh predikat A (unggul) dari BAN-PT yaitu Program Studi S1 Manajeman, Program Studi S1 Akuntansi, Program Studi D3 Akuntansi, dan Program Studi D3 Manajemen Perpajakan, dan S2 Akuntansi sedangkan 3 program studi lain S2 Manajemen, S3 Ilmu Manajemen dan Pendidikan Program profesi Akuntan) terakreditasi B (Baik sekali). Ketiga, STIESIA Surabyaa memperoleh apresiasi atas penerapan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SpMI) dari Ristekdikti pada tanggal 10 agustus 2017. Keempat, berdasarkan hasil klasifikasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi Indonesia oleh Kemenristekdikti pada tahun 2016 STIESIA Surabaya menempati peringkat 74 dari 3320 Perguruan Tinggi di Indonesia dan untuk kelomppok Sekolah tinggi menduduki peringkat 1, sedangkan berdasarkan hasil klasifikasi dan pemeringkatan Perguruan Tinggi Indonesia non-politeknik oleh Kemenristekdikti tahun 2017 STIESIA Surabaya menempati peringkat 62.

Kepada Kopertis Wilayah VII disampaikan ucapan terima kasih atas pengawasan dan pembinaan yang telah dilakukan terhadap STIESIA selama ini. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pendiri STIESIA Prof. Sutjipto Ngumar dan Drs.Hartoyo Abdulkahar serta Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio yang semuanya memiliki komitmen tinggi untuk mengelola dan mengembangkan STIESIA Surabaya menuju pencapaian prestasi skala internasional.

Drs. Ec. Purwo Bekti, M.Si mewakili Koordinator Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, dalam sambutannya menyampaikan kepada para lulusan, mereka patut bersyukur karena tidak semua orang dapat menjadi bagian dari lembaga yang konsisten terhadap mutu pendidikan seperti STIESIA Surabaya. Beliau berpesan sebagai lembaga, harus terus mengembangkan diri dan mengikuti perkembangan yang terjadi seraya menghindari praktek-praktek yang melanggar norma yang berlaku karena untuk menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif secara global kelulusan harus dibekali dengan kebutuhan teknologi, hal ini menuntut kemampuan dosen untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi dan informasi guna mengasilkan kelulusan yg berkualitas. Lulusan perguruan tinggi harus memiliki kepekaan. SDM berkualitas didapatkan dari penyelenggaraan oleh Perguruan Tinggi yang berkualitas pula. Pendidikan akan membawa perbedaan yang signifikan jika dilakuakan dengan sungguh-sungguh dan dapat memberikan dampak besar kepada masyarakat. Diakhir sambutannya beliau berpesan agar para lulusan terus berjuang mengabdi dan mengabdi. Awal dr petualangan dimulai setelah keulusan dimana harus pergi ke dunia luar dan berintetksi dengan masyarakat, apapun yang dilakukan harus mencerminkan diri dan almamater. Ilmu-ilmu yang didapat harus dgunakan sebaik-baik nya guna melakukan perubaban dan transformasi. Semoga pengalaman selama menempuh proses belajar dapat menambah pengalaamn intelektual. Setelah mendapat gelar, maka fase selanjutnya adalah memasuki kehidupan bermasyarakat yang lebih luas, dimana penyesuaian-penyesuaian diperlukan dan dihadapkan pada target-target. Satu prinsip penting yaitu keberhasilan yang bermakna adalah keberhasilan yang membawa kebaikan bagi orang lain. Beliau berharap agar para lulusan terus belajar untuk mengasah dan mempertajam ilmu yang diimiliki, terus berkarya dimaanapun berada.

Ketua Perpendiknas (Badan Pengelola STIESIA Surabaya) Drs. Ec. Agus Subagio, dalam sambutannya menyampaikan bahwa peran perguruan tinggi diera perekonomian modern dewasa ini telah berubah drastis yakni kampus harus menghadapi tantangan dan orientasi strategi baru dalam konteks globalisasi dan peningkatan persaingan internasional. Di Era globalisasi membuat peran Perguruan Tinggi semakin besar, karena Perguruan Tinggi harus menghasilkan lulusan yang benar-benar siap, kompeten dan mampu dalam masa kerja dan ini menjadi tantangan bagi kita semua. Era globalisasi yang sedemikian pesat, menuntut SDM untuk terus memperbarui informasi yang dapat diaplikasikan dalam lingungan industri. Perpendiknas berkomitmen secara terus menerus meningkatkan kualitas, baik dari infrastrujtur dan Sumber Daya Manusia. Diakhir sambutannya, beliau berpesan untuk terus meningkatkan kualitas dan kompetensi diri, kuasai bahasa asing minimal bahasa Inggris.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768