E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Yudisium dan Pemberian Gelar Doktor Program Studi S3 Ilmu Manajemen
11 December 2017

Sabtu, 9 Desember 2017, bertempat di Gedung Graha Widya Bhakti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA) mengadakan acara Yudisium dan Pemberian Gelar Doktor Program Studi S3 Ilmu Manajemen, acara tersebut dihadiri oleh:
1. Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.CA
2. Wakil Ketua I (Bidang Akademik), Dr. Ikhsan Budi Riharjo, S.E., M.Si., Ak., CA
3. Wakil Ketua II (Bidang Keuangan dan Umum) Dra. Ec. Sasi Agustin, M.M
4. Wakil Ketua III (Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan), Dr. Suwitho,SE.,MSi
5. Ketua Program Doktor Ilmu Manajemen (PDIM), sekaligus promotor Prof. Dr. Budiyanto, M.S
6. Tim Penguji, Civitas akademika lainnya juga para undangan

Tiga mahasiswa Program Studi S3 Ilmu Manajemen yang diyudisium sekaligus memberikan orasi ilmiahnya antara lain:
1. Awan Kostrad Diharto, Penguatan People Equity dan Modal Sosial untuk Peningkatan Kinerja UKM Berbasis Sentra di Indonesia
2. Gunistiyo, Strategi Peningkatan Kinerja Pemasaran Industri Kecil Melalui Kapabilitas Kloning Produk Berbasis Pesanan.
3. Obednego Saranga, Peningkatan Kepuasan Kinerja Melalui Pengembangan Karier

Prof. Dr. Budiyanto, M.S selaku promotor mengingatkan bahwa untuk meraih gelar doktor perlu pengorbanan dan perjuangan yang luar biasa. Setelah gelar doktor ini dicapai, harus menjaga gelar ini, karena doktor hanya sebuah atribut, yang lebih penting adalah memelihara gelar doktor tersebut, dengan diberikannya gelar doktor didepan nama, terdapat tanggung jawab akademik dan moral yang harus dijaga. Dalam tanggung jawab akademik, seorang doktor harus terus menulis baik dalam bentuk buku ataupun penelitian, agar gelar doktor ada isi dan manfaatnya, selanjutnya agar tulisan tersebut dapat dinikmati masyarakat luas harus dipublikasikan. Sedangkan tanggung jawab moral ialah seorang doktor akan menjadi rujukan dan panutan.

Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak.CA, mengingatkan bahwa gelar doktor merupakam beban berat, karena dianggap memiliki gambaran berupa sebuah kepintaran, keandalan dan intelektualitas, sehingga seorang doktor jangan sampai argumennya tanpa arah. Dengan adanya gelar yang diterima, hendaknya seorang doktor menggunakan pengetahuannya untuk memecahkan masalah pada institusi masing-masing. Sebagai Ketua STIESIA, beliau mengucapkan terimakasih kepada keluarga dan institusi dari ketiga mahasiswa yang diyudisium atas kepercayaan yang diberikan kepada STIESIA dalam mengantarkan mencapai gelar tertinggi dalam pendidikan. Beliau berharap semoga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat bagi individu, keluarga, institusi, dan agama, juga semakin suskses dan dapat berkarya di masyarakat terutama dalam bidang akademik.

Diakhir sesi, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Anang Subarjo, S.E., MM dan pembawa acara menutup dengan ucapan terima kasih dan mempersilahkan untuk memberi selamat dan berfoto bersama.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768