E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Studi Banding oleh Yayasan Pendidikan Akademi Koperasi (Yapenkop) dan STIE Semarang
30 November 2017

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Surabaya (STIESIA) mendapat kunjungan dari Yayasan Pendidikan Akademi Koperasi (Yapenkop) dan STIE Semarang dalam rangka Studi Banding, Rabu, 29 November 2017.Dalam kunjungan Studi Banding tersebut Yayasan Pendidikan Akademi Koperasi (Yapenkop) dan STIE Semarang diwakili oleh 20 orang yang terdiri dari:
1. Warsono , S.H., M.hum selaku Ketua Pembina Yapenkop
2. Dr. St. Sunarto, MS selaku Ketua STIE Semarang
3. Para Kepala Program Studi dan juga beberapa civitas akademika lainnya

Sedangkan dari pihak STIESIA, antara lain:
1. Pendiri STIESIA Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., C.P.A
2. Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio beserta jajarannya
3. Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA
4. Wakil Ketua II (Bidang Keuangan dan Umum) Dra. Ec. Sasi Agustin, M.M
5. Wakil Ketua III (Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan) Dr. Suwitho,SE.,MSi
6. Para Kepala Program Studi dan civitas akademika lainnya

Acara yang berlangsung di Ruang Seminar lantai 2 Gedung STIESIA dibuka oleh Ketua STIESIA Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak., CA dengan ucapan selamat dating dan ucapan terimaksih karena STIESIA Surabaya menjadi tujuan kunjungan Yayasan Pendidikan Akademi Koperasi (Yapenkop) dan STIE Semarang. Selain sharing informasi berkaitan dengan good governant dan kegiatan tridarma perguruan tinggi, penandatanganan MoU antara STIESIA Surabaya dengan STIE Semarang menjadi satu kegiatan penting dalam rangkaian studi banding tersebut. Beliau berharap dengan adanya sharing ini STIESIA Surabaya dapat memberikan hal yang positif dan sebaliknya dapat menerima hal-hal positif dari STIE Semarang.

Warsono, S.H., M.hum selaku Ketua Pembina Yapenkop dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan studi banding ke STIESIA Surabaya bukanlah untuk membandingkan, namun untuk belajar karena dengan adanya kemauan belajar dapat meningkatkan sekolah tinggi dengan baik, terutama dengan cara mengamati, meniru dan memodifikasi.

Ketua STIE Semarang Dr. St. Sunarto, MS meenjelaskan dalam sambutannya bahwa kedatangan Yayasan Pendidikan Akademi Koperasi (Yapenkop) dan STIE Semarang bukanlah untuk sharing melainkan ingin belajar dan meminta banyak saran dalam berbagai aspek, mulai dari unsur yayasan, pengawas, dan manajemen, juga belajar mengelola Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya terkait dengan dosen, sehingga kewajiban tridarma dapat dijalankan. Diakhir sambutannya beliau berharap mendapatkan banyak saran dari STIESIA Surabaya sehingga dapat menjadikan lembaga STIE Semarang mampu dan baik, meski semua itu harus melalui proses dan berbagai tantangan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MOU antara STIESIA Surabaya dengan STIE Semarang, disaksikan oleh pendiri STIESIA, Prof. Sutjipto Ngumar, Ph.D., C.P.A, Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio, Wakil Ketua III (Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan) Dr. Suwitho,SE.,MSi, Ketua Pembina Yapenkop Warsono , S.H., M.hum, juga pemberian cinderamata oleh pihak STIESIA Surabaya kepada STIE Semarang dan sebaliknya.

Memasuki sesi diskusi, peserta studi banding memanfaatkan dengan mengapresiasi sekaligus menanyakan beberapa hal terkait pemaparan mengenai pengelolaan yayasan oleh ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio dan pengelolan institusi oleh Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak selaku ketua STIESIA.

Diakhir kegiatan kunjungan, Dr. St. Sunarto, MS selaku Ketua STIE Semarang mengucapan terimkasih dan berharap semoga segala informasi dan ilmu yang diterima dapat dilaksanakan dengan baik.

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768