E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Penelitian, Kewirausahaan, Artikel Ilmiah, dan Gagasan Tertulis
18 October 2017

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya melaksanakan Pelatihan Penulisan Proposal Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Penelitian, Kewirausahaan , Artikel Ilmiah dan Gagasan Tertulis, Selasa 17 Oktober 2017. Bertempat di Ruang 201 dan 202 Gedung Graha Widya Bakti, Kampus STIESIA Surabaya, kegiatan tersebut diikuti oleh 194 mahasiswa yang terdiri dari penerima beasiswa Perpendiknas, bidikmisi, PPA, mahsiswa umum , perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa, dan Ormawa dengan pemateri Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si.,Ak, CA dan Dr. Suwitho, M.Si.

Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian (PKM-P) merupakan program penelitian yang dimaksudkan untuk mampu menjawab berbagai macam permasalahan yang berkaitan dengan isu terkini. Tujuan PKM-P adalah menumbuhkembangkan minat, kemampuan meneliti, pemahaman metode dan analisis data mahasiswa sehingga menghasilkan penelitian yang berkualitas dan memililiki potensi untuk dipublikasikan di jurnal ilmiah serta mempunyai peluang untuk menghasilkan paten Sedangkan Program Kreativitas Mahasiswa Kewirausahaan (PKM-K) merupakan program pengembangan ketrampilan mahasiswa dalam berwirausaha dan berorientasi pada laba (profit). Tujuan PKM-K yaitu menghasilkan karya kreatif, inovatif dalam membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi.

Program Kreativitas Mahasiswa Artikel Ilmiah (PKM-AI) merupakan salah satu jenis Program Kreativitas Mahasiswa yang bertujuan menumbuh kembangkan minat dan kemampuan menulis ilmiah mahasiswa. Pada PKM-AI kelompok mahasiswa cukup menyampaikan karya tulis dalam bentuk artikel ilmiah dikirimkan secara online dan jika dinilai layak akan mendapat insentif. Sedangkan Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Tertulis (PKM-GT) merupakan kelanjutan dari KKTM (Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa), selain itu PKM-GT juga sebagai wahana mahasiswa dalam berlatih menuliskan ide kreatif sebagai respons intelektual pada masalah aktual di masyarakat. Sebagai intelektual muda mahasiswa harus pandai mengungkapkan fakta sosial, dalam PKM-GT menuntut mahasiswa agar dapat menawarkan solusi.

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768