E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Sosialisasi & Edukasi Pasar Modal: Pasar Modal sebagai Pilihan Investasi
28 September 2017

Unit Kerja (UK) Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya, Rabu, 27 September 2017 menyelenggarakan Sosialisasi & Edukasi Pasar Modal: Pasar Modal sebagai Pilihan Investasi dengan narasumber Ryan Filbert, Asikin Ashar, Trainer Bursa Efek Indonesia dan Pujo Setyo Basuki, Branch Manager PT Reliance Securities Tbk - Surabaya. Bertempat di Hall Graha Widya Bhakti acara tersebut dimoderatori oleh Andi Wibowo, S.E., M.B.A., Ak dihadiri oleh mahasiswa manajemen keuangan dan civitas akademika lainnya.

Acara dibuka oleh (Pjs) Ketua Galeri Investasi BEI STIESIA Surabaya, Dian Palupi, S.E., M.S.M dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para narasumber.

Dalam sambutannya, Dian Palupi, S.E., M.S.M menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatin rutin yang diselenggarakan oleh Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia STIESIA Surabaya dalam rangka mengenalkan pasar modal kepada mahasiswa sehingga keberadaan pasar modal sebagai salah satu pilar perekonomian satu negara dapat dikenal luas oleh masyarakat. Pasar modal memiliki peran penting bagi perekonomian suatu Negara. Pertama, sebagai sarana pendanaan usaha atau sebagai sarana bagi perusahaan untuk mendapatkan dana dari masvarakat pemodal (investor). Dana yang diperoleh dari pendanaan modal dapat digunakan untuk pengembangan usaha, ekspansi, penambahan modal kerja dan lain - lain. Kedua, pasar modal menjadi sarana bagi masyarakat untuk berinvestasi pada instrumen keuangan seperti obligasi, reksadana, dan lain - lain. Dengan demikian, rnasyarakat dapat menempatkan dana yang dimilikinya sesuai dengan karakteristik keuntungan dan risiko masing - masing instrumen.

Banyak pertanyaan yang diajukan saat memasuki sesi tanya jawab, diantaranya mengenai prosentase rata-rata keuntungan yang di dapatkan dari investasi saham, analisa lain untuk memprediksi baik tidaknya suatu perusahaan untuk diinvestasi, resiko yang sering dialami investor muda, pendapat mengenai berinvestaai lewat asuransi dalam jangka waktu tertentu, penanganan jaminan kepada investor jika nilai saham turun, dan juga saran berinvestasi di masa muda. Acara kuliah tamu ini memang memberikan banyak hal baru karena berkaitan dengan pasar modal bagi mahasiswa, sehingga menarik untuk dibahas dalam acara tersebut.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh pihak STIESIA, yang diwakili oleh (Pjs) Ketua Galeri Investasi BEI STIESIA Surabaya, Dian Palupi, S.E., M.S.M kepada Narasumber dan sesi foto bersama.

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768