E-learning  |   Info Akademik  |   Pendaftaran Mahasiswa Baru  |   Dosen  





Berita
berita seputar STIESIA
Yudisium Program Studi Diploma-3, Program Studi Strata-1, dan Program Studi Strata-2 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya Periode Mei dan Juni 2017
19 June 2017

Bertempat di Gedung Convention Hall Graha Widya Bhakti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya melaksanakan Yudisium Program Studi Diploma-3,Program Studi Strata-1 dan Program Studi Strata-2, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya Periode Mei dan Juni 2017 yang dilaksanakan tanggal 16 Juni 2017. Acara dihadiri oleh:
1. Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio
2. Ketua STIESIA Dr. Akhmad Riduwan, S.E., M.S.A.,Ak, CA
3. Wakil Ketua I (Bidang Akademik) Dr. Nur Fadjrih Asyik, S.E., M.Si., Ak
4. Wakil Ketua II (Bidang Keuangan dan Umum) Dra. Ec. Sasi Agustin, M.M
5. Wakil Ketua III (Bidang Kerjasama dan Kemahasiswaan) Dr. Suwitho,SE.,MSi
6. Ketua Program Studi Akuntansi Program Diploma Tiga (D-3) Dr. Fidiana, S.E., M.S.A
7. Ketua Program Studi Manajemen Perpajakan Program Diploma Tiga (D-3), Dr. Hendri Sukotjo, S.E., M.M
8. Ketua Program Studi Akuntansi (S1) Dr. Wahidahwati, S.E., M.Si., Ak., CA
9. Ketua Program Studi Manajemen (S1), Dr. Triyonowati, M.Si
10. Ketua Program Studi Magister Sains Akuntansi (MSA) Dr. Ikhsan Budi Riharjo, S.E., M.Si., Ak., CA
11. Ketua Program Studi Magister Manajemen (MM) Dr. Djawoto, S.E., M.M, civitas akademika lainnya dan juga 446 mahasiswa yang dinyatakan lulus dari total keseluruhan program studi.

Jumlah keseluruhan mahasiswa yang dinyatakan lulus yudisium sebanyak 446, dengan rincian 20 mahasiswa D3 Perpajakan, 39 orang mahasiswa D3 Akuntansi, 193 orang mahasiswa S1 Manajemen,185 mahasiswa S1 Akuntansi, 1 mahasiswa S2 Manajemen, dan 8 mahasiswa S2 Akuntansi.

Sambutan diberikan oleh Ketua STIESIA, Dr. Akhmad Riduwan, SE., MSA., Ak., CA setelah acara pemberian transkrip dan ijazah selesai. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan selamat atas kelulusan kepada 446 mahasiswa dan berhak menggunakan gelar yang diperoleh dengan upaya-upaya keras. Jumlah kelulusan merupakan salah satu indikator Perguruan Tinggi dalam menyelenggarakan proses pendidikan. Jumlah mahasiswa yang masuk haruslah sama dengan jumlah mahasiswa yang keluar atau lulus. Beliau berharap lulusan STIESIA mampu bersaing dengan lulusan Perguruan Tinggi lain. Selain mencari kerja setelah kelulusan, beliau menyampaikan akan lebih baik jika menjadi entrepreneur karena ikut menciptakan lapangan kerja. Beliau juga berpesan agar para lulusan tetap terus belajar karena ilmu pengetahuan tidak berhenti berkembang, terus belajar walaupun dari pengalaman kehidupan dalam menjalankan kegiatan sehari-hari. Diakhir sambutannya beliau menyampaina bahwa tugas STIESIA bukan sekedar menyelenggarakan pengajaran namun pendidikan. membentuk karakter manusia menjadi lebih baik.

Pembekalan juga diberikan kepada para mahasiswa oleh Ketua Perpendiknas Drs. Agus Subagio, beliau juga mengucapkan selamat karena berhasil menempuh pendidikan di STIESIA dengan baik. Beliau menyampaikan kepada para lulusan bahwa selain ijazah dan transkrip nilai terdapat pula surat keterangan pendamping ijazah (SKPI), yang merupakan suatu kualifikasi kelulusan dimana isinya informasi-informasi kompeten akademik Membuat SKPI tidaklah.mudah, SKPI berguna untuk.para lulusan kedepan. Di dalam SKPI terdapat 12 item yang beberapa mengandung nilai kemanusian, moral, peran sebagai warga negara yang cinta dan memiliki jiwa nasionalisme dan lainnya. Hal-hal tersebut perlu dicantumkan di SKPI karena sangatlah penting. Sebagai warga negara Indonesia harus memiliki jiwa yang cinta kepada bangsa Indonesia, jangan sampai SARA menjadi penghambat untuk kemajuan-kemajuan para lulusan. Beliau berpesan bahwa nantinya para lulusan harus bekerja dengan suku-suku lain demi kemajuan bangsa. Harapan beliau semoga kelak disaat terjun ke masyarakat, atau menjadi seorang pemimpin dapat menjahui sifat korupsi dan juga anti narkoba. Selain itu beliau berharap agar para lulusuan STIESIA menjadi lulusan yang cerdas, pandai dan berwawasan kebangsaann yang tinggi sehingga dapat membawa nama baik dan menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi orang lain tidak hanya diri sendiri.

Diakhir sesi, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Anang Subardjo, S.E., M.M dan pembawa acara menutup dengan ucapan terima kasih dan menyampaikan kepada seluruh mahasiswa yang telah diyudisium untuk meneliti ijazah dan transkrip serta menyampaikan adanya jadwal gladi bersih.

 

 

foto dari berita diatas
Berita Lainnya
Jenjang Studi
Warta Dies
lebih lengkap
Pengumuman
lebih lengkap
Event
lebih lengkap
Bookmark and Share

© 2009 - www.stiesiaedu.com

Best View Resolution 1024 x 768